|

Kasih Sayang Anjing pada Bayi Simpanse


 
Nurgonknet- Ketika bayi simpanse ini ditinggalkan ibunya, masa depannya tampak suram. Tapi seekor anjing bull mastiff dan keempat anaknya yang lucu-lucu membuat hidup bayi simpanse itu segera berubah menjadi jauh lebih bahagia.

Bayi simpanse ini lahir di sebuah kebun binatang di Rusia, dan dibawa pulang oleh salah satu staf kebun binatang setelah keadaannya jelas bahwa bayi ini tidak punya ikatan batin dengan sang ibu.

Kebetulan, anjing bull mastiff peliharaan staf kebun binatang itu baru saja melahirkan. Tanpa butuh waktu lama, anjing itu ternyata memperlakukan bayi simpanse itu sebagai bagian dari keluarganya. Anak-anaknya pun menjadi teman bermain yang mengasyikkan bagi sang bayi simpanse (terutama ketika bayi yang dibuang ini butuh diemong). Di kesempatan lain, dengan memakai popok yang besar, bayi simpanse ini memeluk ibu barunya, mengelus-eluskan kupingnya ke badan ibunya dan terlihat sangat bahagia ketika sempat tertidur sebentar di perut ibunya yang berbulu.

Bayi simpanse ini sekarang sudah berumur dua tahun dan diberitakan masih menikmati kebersamaannya dengan keluarga anjing angkatnya. 
 Menurut pakar perilaku binatang, anjing-anjing biasanya membuat binatang primata seperti simpanse, ketakutan. Meski menjadi kejadian yang di luar dugaan, kisah adopsi lintas spesies binatang ini bukanlah yang pertama kali. Pada tahun 2005, seekor tupai yang baru lahir ditemukan di Seattle sudah dipelihara oleh seorang anjing papillon yang tengah hamil. Uniknya, ibu anjing itu membiarkan si tupai ikut menyusu di samping anak-anaknya. Pada tahun 2008 di sebuah peternakan di Amerika, anjing golden retriever bernama Isabella mengadopsi tiga anak harimau Bengal putih. Meski begitu setahun kemudian, mereka dipisahkan demi keselamatan si anjing itu sendiri.
Kejadian yang menakjubkan. Betapa binatang-binatang bisa menunjukkan ketulusan kasih mereka kepada binatang lain berbeda jenis sekalipun. Yang mereka rasakan, mungkin, hanya ingin membantu. Sebuah pelajaran yang bisa diambil untuk kita semua. Sudahkah kita membantu orang lain dengan ikhlas dan tulus tanpa membeda-bedakan latar belakang mereka yang berlainan dengan kita? 
 source:http://www.andriewongso.com/artikel/tahukah_anda/5495/Kasih_Sayang_Anjing_pada_Bayi_Simpanse/

Posted by The Masnur on 09.01. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels

tahukahanda
teknologi

Recently Commented

Recently Added